Powered By Blogger

Selasa, 10 Desember 2013

mengatasii kulit kering Gays,,


Cara mengatasi kulit kering secara alami - Kulit yang kering memang sangat menjengkelkan dan membuat tidak percaya diri. Selain itu, kulit yang kering juga tidak nyaman dilihat. Keluhan kulit kering memang sudah banyak dialami banyak orang. Kelembaban kulit seolah hilang. Biasanya, kulit kering akan terasa gatal dan mengelupas.
Kulit kering bisa disebabkan oleh banyak hal. Bisa karena faktor keturunan, faktor dari dalam tubuh dan juga faktor eksternal. Musim yang tidak bersahabat juga bisa menjadi penyebabnya. Misalnya cuaca terlalu panas atau terlalu dingin, nah hal ini juga bisa memicu terjadinya kulit terasa begitu kering.

Bagi anda yang ingin mencoba merawat kulit kering anda dengan cara alami, kali ini akan kami berikan beberapa tipsnya untuk anda.

Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi kulit kering secara alami :

1. Mengurangi penggunaan sabun
Penggunaan sabun memang penting saat membersihkan tubuh. Namun, jika terlalu sering, akan berakibat buruk pada kelembaban alami kulit. Perlu anda ketahui, sabun mengandung bahan petrolatum . Nenyawa inilah yang bisa memberikan dampak buruk terhadap kulit anda. Karena bahan ini bisa menghilangkan kelembababan alami kulit.

Jadi, kesimpulannya adalah mulai sekarang cobalah untuk mengurangi penggunaan sabun secara berlebihan agar kulit anda tidak kering.

2. Hindari mandi dengan air hangat
Perlu anda ketahui, bahwa mandi dengan memakai air hangat terlalu sering ternyata mempunyai dampak buruk terhadap kondisi kulit anda. Karena apa? Karena kelembaban kulit anda akan berkurang / hilang. Jika kelembaban kulit berkurang, maka kulit akan menjadi lebih kering.

Solusinya adalah mandi dengan air dingin. Boleh juga, anda mencampurkan air hangat anda dengan air dingin, jadi tidak terlalu hangat/panas. Mandi air dingin sangat dianjurkan, karena tubuh menjadi lebih segar dan aman terhadap kulit.
3. Gunakan masker wajah 
Cobalah untuk memakai masker wajah yang khusus untuk kulit kering. Perawatan ini akan membuat wajah anda selalu lembab dan segar. 

4. Setelah mandi pakailah pelembab
Fungsi pelembab adalah untuk memberikan kelembaban bagi kulit anda. Biasakan diri anda memakai produk pelembab kulit yang cocok untuk kulit anda. Banyak sekali produk yang ada saat ini, pilihlah yang paling sesuai untuk kulit anda. Jangan sampai salah pilih.

7 komentar:

  1. kalau gak boleh mandi pake air hangat bisa" masuk angin dunk, malang kan dingin :D

    BalasHapus
  2. Artikelnya menarik mbak dya . . .
    Tapi Bisa dijelaskan ndak bahan petrolatum itu yang seperti apa ?
    Dan bagaimana caranya agar kita bisa mengetahui sabun tersebut mengandung bahan petrolatum atau tidak

    Terima kasih , di tunggu yah share nya

    BalasHapus
  3. @putri boleh jg pake air hangat, tp ndag ter lalu panas,,
    air dingin memang lebih baik buat kesehatan karena dapat membuat badan lebih fresh

    BalasHapus
  4. cie belajar menjadi cewek cantik yaa...

    BalasHapus
  5. artikel itu sangat bagus
    tapi gak aku minta artikel seperti itu tapi menurut Al-quran
    hehehehe

    BalasHapus